Minggu, 06 Maret 2011


judul : Not stupid too
asal film: singapura


Not stupid too. . . . . .
Ini adalah film yang berasal dari singapura, menurut ku film ini wajib di tonton para orang tua yang ingin memahami dunia anak “remaja” mereka. Okey...cerita dimulai dengan 3 orang anak, dua diantaranya adalah kakak adik bernama Tom dan Jeri, Tom mempunyai teman bernama Changchai. Tom dan Jeri adalah anak dari keluarga yang kaya, apapun kebutuhan mereka keluarganya dapat memenuhinya, tetapi orang tua mereka sangat sibuk dan tidak pernah punya cukup waktu untuk berkomunikasi dengan anak mereka, jadi Tom dan Jeri apabila ingin bertanya atau meminta uang kepada kedua orang tua mereka dengan cara menempelkan memo di lemari es.
Tom adalah anak SMA kelas 3, ia anak yang memiliki bakat dalam menulis blog,ia juga mendapatkan penghargaan sebagai blogger terbaik,tetapi menurut ibu tom bakat tersebut tidaklah membanggakan,karna menurutnya masa depan seorang penulis tidaklah cerah. Tom sangat kecewa pada pendapat ibunya itu.
Jeri adalah seorang murid SD,suatu hari ia dikerjai oleh teman-temannya,hingga ia bisa berciuman dengan teman perempuannya yang bernama xiaoxi, kemudian saat ia tidur di sekolah pada latihan drama, teman-temannya juga mengatur agar mereka tidur bersebelahan. Lalu teman-temannya berkata kalau xiaoxi pasti hamil,jeri sangat bingung sekali,ia bertanya kepada kakak,ayah,ibu,nenek,pembantu dan gurunya, tetapi tidak ada satupun dari mereka yang mau menjawab dan pada akhirnya ia mendengar kalau buah nanas dapat digunakan untuk menggugurkan janin yang ada di perut xiaoxi, jadi jeri menghabiskan semua tabungannya untuk membeli buah nanas, yang pada akhirnya xiaoxi sakit perut dan harus dibawa kerumah sakit,kemudian Jeri dimarahi kedua orang tua mereka.
Changchai adalah teman satu kelas Tom, ia hanya tinggal bersama ayahnya karena ibu Tom telah meninggal dunia,ayah Tom adalah mantan narapidana yang memiliki watak yang sangat keras, dan keluarganya sangat miskin, apabila Changchai melakukan sedikit kesalahan, ayahnya tidak segan-segan untuk mamukulinya tanpa mau mendengarkan penjelasan dari Changchai.
Pada klimaks cerita ini ke tiga anak tersebut menjadi anak yang sangat nakal,hingga mereka mendapatkan banyak masalah, namun pada akhirnya para orang tua mereka menyadari bahwa kenakalan yang diperbuat oleh anak-anaknya itu adalah kesalahan mereka juga.

Jadi pada intinya para orang tua haruslah mau mendengarkan apa pendapat anak-anak mereka,serta mereka haruslah mau menjelaskan dengan kalimat-kalimat yang dapat mereka pahami apabila seorang anak menanyakan sesuatu yang mereka tidak ketahui, serta para orang tua wajib mengembangkan dan mendukung bakat apa yang dimiliki dalam diri seorang anak. Jadi menurut ku film ini tontonan yang baik untuk keluarga, karena di dalamnya terdapat hal-hal yang simple tentang bagaimana kita menghargai seseorang dan sesungguhnya memberi pujian kepada seseorang itu sangatlah penting.
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar